Berikut Beberapa Rekor Tak Terpecahkan dalam Sejarah Sepak Bola

Dalam sepak bola, ada banyak catatan rekor, baik itu rekor pribadi pemain sepak bola, pelatih, atau catatan klub atau tim nasional. Beberapa catatan ini dibuat dengan sengaja, dan beberapa tidak sengaja.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Lengkap dengan Gambar dan Sejarahnya
source gambar : idntimes.com

Seperti Apa Beberapa Rekor Tak Terpecahkan dalam Sejarah Sepak Bola?

  • Sundulan Terjauh yang Pernah Ada (58,13m)

Sundulan dari luar kotak penalti tentu mengesankan. Tapi pernahkah Anda berpikir tentang sebuah sundulan yang dicetak dari area bermain Anda sendiri. Inilah yang dilakukan pemain sepak bola Norwegia Jones Samuelsen (Jone Samuelsen) pada tahun 2011.

Ia mencetak gol sundulan dari jarak 58.13m saat bermain untuk ODD Grenland. Dalam kasus tendangan sudut, kiper lawan keluar dari sarang dan memberikan assist, dan bola yang dioper ke Samuelson langsung masuk ke gawang yang kosong.

  • Gol Terbanyak dalam Piala Dunia (13 Gol)

Di sejarah sepak bola Piala Dunia 1958, Just Fontaine mencetak 13 gol dalam 6 pertandingan, termasuk 4 melawan Jerman Barat. Dan saya tidak berpikir siapa pun dapat mengejar rekor itu kecuali format Piala Dunia berubah secara signifikan di masa depan.

  • Pemain termuda dalam Kompetisi Profesional (12 Tahun)

Akan selalu ada pemain muda yang melakukan debut karir pertamanya, namun belum ada yang yang bisa memecahkan rekor Mauricio Baldivieso yang melakukan debut profesionalnya pada usia 12 tahun. Itu terjadi pada Juli 2009, saat ia menggantikan Aurora. Setelah dicek, ternyata pelatihnya adalah ayahnya.

  • Kemenangan Terbesar dalam Satu Pertandingan (149-0)

Dalam sejarah sepak bola, Pada tahun 2002 tim Olimpiade Madagaskar kecewa dengan penalti wasit di pertandingan sebelumnya dan memutuskan untuk memboikot pertandingan dengan Adma. Merela mulai masuk ke lapangan dan mencetak 149 gol ke gawang sendiri sebagai bentuk protes.

  • Mengeluarkan Kartu Merah Paling Banyak (36)

Pada pertandingan Divisi 5 Argentina 2011, terjadi perkelahian besar-besaran yang melibatkan manajer, pelatih, dan penggemar antara Kleiber dan Vitoriano Arenas. Wasit Damian Rubino tak tinggal diam. Dia menghadiahi semua pemain di lapangan dan di bangku cadangan dengan kartu merah.

  • Kartu merah Terbanyak Seorang Pemain (46)

Dalam sejarah sepak bola, Gerardo Bedoya adalah pemain yang telah mendapatkan 46 kartu merah dalam karirnya! Pemain Kolombia itu bermain 49 kali untuk tim nasional dari 2001 hingga 2009 dan juga bermain untuk tim muda Boca dan tim nasional.

  • Hattrick Tercepat (70 detik)

Ini mungkin rekor yang tidak akan pernah dipecahkan. Pemain sepak bola Rawson Spring Alex Torr melakukan hattrick di pertandingan amatir Winn Gardensi 2013hanya dalam 70 detik.

Itu dia beberapa ulasan tentang rekor tak terkalahkah dalam sejarah sepak bola yang penting Anda cermati dan ketahui bersama. Artikel ini diharapkan bisa memberikan informasi dan juga manfaat bagi Anda semua tentang hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *