Pelatih Pembelajaran Tindakan Dapat Membantu Mengubah Organisasi Anda

Pelatih Pembelajaran Tindakan Dapat Membantu Mengubah Organisasi Anda

Pembelajaran tindakan mungkin merupakan istilah baru bagi Anda, tetapi prosesnya telah ada selama lebih dari enam puluh tahun. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, para eksekutif di seluruh Amerika Serikat menangkap keefektifan dan nilai dari jenis pembelajaran ini sehingga popularitasnya meningkat kembali Jasa Pendirian PT Jakarta. Bahkan, sejak tahun 2004 popularitas perusahaan telah meningkat lebih dari 50 persen, dan banyak ahli setuju bahwa proses tersebut bekerja paling baik bila dipimpin oleh pelatih pembelajaran tindakan dengan keahlian khusus di bidang ini.

Pembelajaran tindakan adalah proses pendidikan yang melibatkan kerja sama sebagai kelompok dan belajar sebagai kelompok. Kelompok menangani masalah dan merefleksikan tindakan semua orang terhadap masalah itu. Melalui proses ini, peserta didik memperoleh pengetahuan melalui tindakan fisik daripada teknik pembelajaran tradisional. Kemampuan pemecahan masalah dari bentuk pembelajaran ini berasal dari keragaman yang dibawa anggota kelompok ke dalam dinamika kelompok.

Prinsip Dasar
Ada banyak aspek yang berbeda dari pembelajaran tindakan tetapi, secara umum, jenis pembelajaran ini didasarkan pada empat prinsip:

  1. Berpusat pada kepemimpinan: Seorang pemimpin harus memberikan tantangan kepada kelompok dan mengendalikan lingkungan belajar untuk memastikan karyawan mengikuti pendidikan mereka. Seorang pelatih pembelajaran tindakan dapat mengawasi proses ini atau bertindak sebagai penasihat pemimpin.
  2. Pertanyaan: Tidak ada jawaban benar atau salah. Juga tidak ada satu jawaban untuk menyelesaikan masalah. Sebaliknya, pembelajaran ditingkatkan melalui inkuiri kelompok.
  3. Akuntabilitas: Peserta harus mengesampingkan segala prasangka atau perbedaan dan bekerja sama sebagai sebuah tim. Refleksi terbuka adalah kuncinya dan setiap anggota sesi pembelajaran harus bertanggung jawab atas partisipasinya.
  4. Sistematis: Manajer dan pemimpin bisnis dapat menggunakan sesi pembelajaran ini untuk menemukan pola umum dan menerjemahkannya ke dalam perubahan sistematis di seluruh perusahaan.

Pelatih pembelajaran tindakan dan pemimpin perusahaan dapat berpartisipasi dalam dua jenis pembelajaran: pembinaan rekan kerja atau pembelajaran tim. Pembelajaran tim berfokus pada pendekatan forum terbuka, sementara peer coaching melibatkan kelompok yang lebih kecil yang bertemu dan merefleksikan masalah yang mereka hadapi sendiri.

Manfaat
Banyak perusahaan mengabaikan gagasan jenis pembelajaran ini, berpikir itu lebih cocok untuk kelas-bukan dunia usaha. Secara umum, manajer yang memperluas perspektif mereka menjatuhkan asumsi dan mencari peluang baru melihat lebih banyak hasil daripada manajer yang tidak. Saat Anda bekerja dengan pelatih pembelajaran tindakan untuk mengembangkan program yang komprehensif, Anda dapat memanfaatkan manfaat yang meliputi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *