Tips Menghindari Dampak Negatif Dari Film Kartun Di TV Indonesia Untuk Anak-Anak

7 Dampak Negatif Film Kartun Pada Anak - Berita | Tips | Status WA

Tak bisa dipungkiri bahwa semua orang dari berbagai kalangan dan usia pastinya sangat menyukai film kartun. Hal ini dikarenakan film kartun mampu membuat semua orang bahagia menaikkan mood dan bahkan bisa menghilangkan stres yang sedang diderita misalnya karena banyak tekanan.

Sebenarnya film kartun memang lebih banyak ditujukan kepada anak-anak kecil. Namun tak jarang ada juga belum kartun yang yang memang dikhususkan untuk orang dewasa yang ditayangkan oleh berbagai stasiun TV Indonesia.

Bukan hanya itu, bahkan ada banyak film kartun yang mengajarkan agama tertentu yang memang cukup berbahaya apabila di ditonton oleh anak kecil yang masih belum mengetahui tentang agama lebih dalam. Karena bisa saja, melalui film kartun tersebut akan mempengaruhi aqidah yang dan diajarkan kepada anak kecil tersebut.

 Maka dari itu, jika Anda memiliki anak kecil sebaiknya Anda harus mengikuti beberapa tips di bawah ini agar anak Anda tidak menonton film kartun yang dikhususkan untuk selain anak kecil. Adapun tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Pelajari Sebelum Di Tonton Anak Kecil

Menjadi orangtua yang selektif and over protektif memang bukanlah hal yang salah. Karena saat ini, tontonan memang menjadi salah satu musuh bagi orang tua karena anaknya bisa saja menjadi berubah karena tontonan yang dilihatnya di  berbagai stasiun TV Indonesia.

Maka dari itu, sebelum anak Anda menonton film kartun tersebut Anda harus ada pisang pelajari semua hal tentang film tersebut terlebih dahulu agar anak Anda bisa terhindar dari film-film kartun yang tidak seharusnya.

2. Batasi Waktu Menonton

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik apalagi jika menonton film secara berlebihan. Tentunya akan memberikan dampak tersendiri bagi Anda maupun anak-anak. Maka dari itu, Anda harus bisa mengontrol dan membatasi anak Anda dalam menonton  berbagai stasiun TV Indonesia meskipun tayangan yang ditonton tersebut merupakan tayangan kesukaannya.

Pasalnya, selain karena bisa membuat anak kecanduan dengan televisi, anak Anda pun juga bisa menjadi anak yang kurang bersosialisasi dengan masyarakat karena cenderung hanya berfokus pada tontonan yang ia sukai.

3. Awasi Saat Menonton

Sebagai orangtua Anda juga harus bisa menyempatkan waktunya untuk mengawasi anak Anda saat sedang menonton televisi. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui Film apa saja yang ditonton oleh anak tersebut.

Selain itu dengan mengawasi anak saat menonton televisi juga akan membuat anda menjadi lebih dekat dengan anak cerita akan menjadi waktu yang tepat untuk saling komunikasi dengan anak-anak. Hal ini dikarenakan, biasanya anak kecil akan cenderung mengeluarkan banyak pertanyaan mengenai segala hal yang dilihatnya pada film kartun tersebut.

Demikianlah beberapa tips dalam menghindari dampak negatif yang mungkin saja diberikan dari film kartun di berbagai stasiun TV Indonesia. Namun, jika Anda ingin anak Anda bisa menonton film kartun dengan aman dan nyaman, maka Anda bisa menggunakan rctiplus.com karena di sana semua tayangan-tayangan nya sudah dipastikan aman untuk anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *